Tertarik Berjualan Kacang? Ini Dia Hal Yang Kita Butuhkan Sebagai Pengusaha Jual Kacang

Tertarik Berjualan Kacang Ini Dia Hal Yang Kita Butuhkan Sebagai Pengusaha Jual Kacang

 

Sebelum kita melihat berbagai artikel mengenai heroisme jual kacang, mungkin kita cenderung mengernyitkan dahi ketika mendengar soal profesi penjual kacang. Maklum saja, profesi yang “katanya” penghasilannya tidak seberapa ini sering tidak dilihat oleh orang-orang.

 

Namun saat saya membahas mengenai kontribusi yang dapat tukang jual kacang lakukan bagi negara Indonesia, mungkin kita ikut terbakar semangat nasionalismenya dan mulai berbondong-bondong ingin berjualan kacang. Apalagi, kita juga sudah melihat produk-produk kacang inovatif pada brand lokal yang mengglobal seperti Lemonilo.

 

Tunggu dulu! Sebenarnya, menjadi seorang pengusaha jual kacang itu tidak meniadakan natur asli dari pengusaha atau entrepreneur. Dengan kata lain, tetap ada seperangkat hal yang kita butuhkan saat hendak menjual berbagai macam kacang yang “cetar membahana” seperti Lemonilo. Paragraf berikutnya akan membahas mengenai kebutuhan orang-orang yang berminat membuka usaha jual kacang mede aneka rasa.

 

Penjualan kacang merupakan salah satu usaha yang membutuhkan modal. Meskipun mungkin kita memutuskan untuk menjadi reseller online atau membuka online shop khusus berjualan kacang, tetap saja ada modal uang yang harus kita keluarkan untuk dapat berjualan kacang. Setidaknya kita perlu menyisihkan uang sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah untuk modal awal bagi kita.

 

Selain itu, semangat membara dan pantang menyerah merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan saat menjual kacang. Memang benar semua wirausahawan tidak boleh menyerah dalam usahanya, namun penjual kacang membutuhkan semangat ini lebih dari semua wirausahawan yang lain.

 

Tidak cukup sampai di situ, penjual kacang modern seharusnya dapat memetakan pangsa pasar dengan baik sehingga dapat cepat balik modal atau untung. Selain itu, jiwa sosialnya juga harus tinggi supaya potensinya sebagai salah satu pendorong ekonomi Indonesia semakin teraktualisasi.

 

Lagipula, jual kacang kekinian seperti Lemonilo merupakan profesi yang mulia dan dapat menjadi agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Terbukti, ‘kan, kalau penjual kacang itu memang profesi yang keren?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *