Makanan Sehat Untuk Anak Paling Tidak Punya Kandungan Zat Gizi Ini

Nutrisi adalah kebutuhan setiap orang. Tidak terkecuali juga adalah anak-anak yang masih dalam masa tumbuh kembang. Oleh sebab itulah, sejak kecil anak perlu untuk diperkenalkan dengan berbagai makanan sehat untuk anak agar juga ia punya kebiasaan makan makanan yang sehat.

Makanan Sehat Untuk Anak Paling Tidak Punya Kandungan Zat Gizi Ini

Nah, asupan nutrisi yang penting untuk diperoleh si kecil pastinya adalah beragam zat gizi penting yang harus dipenuhi secara cukup dan seimbang. Apa saja zat gizi yang seharusnya terkandung di dalam makanan si kecil ? Nah, berikut ini antara lainnya :

  • Protein

Mulai dari protein, zat gizi yang satu ini menjadi zat utama untuk menyusun sel-sel di dalam tubuh kecil. Sehingga peran protein sangatlah penting dalam mendukung optimalnya tumbuha kembang si kecil yang sehat. Banyak pilihan makanan sehat untuk anak yang mengandung protein. Mulai dari telur, makanan laut, daging sampai dengan susu termasuk juga susu pertumbuhan seperti Wyeth S-26.

  • Kalsium

Kalsium juga memiliki peranan yang tak kalah penting dalam mendukung tumbuh kembang si kecil. Terlebih untuk kesehatan tulang dan gigina. Sumber kalsium antara lainnya adalah susu dan produk olahannya seperti keju dan yogurt. Tak sampai disitu saja, beberapa sayuran juga sumber kalsium seperti bayam salah satunya.

  • Zat Besi
Baca Juga : Kebiasaan Baik dalam Keluarga Untuk Mendukung Kecintaan Anak Pada Makanan Sehat

Peran zat besi salah satunya adalah untuk membawa oksigen di dalam darah serta menjaga energi anak agar selalu dalam kondisi terbaiknya. Sumber zat besi antara lainnya adalah sayuran hijau gelap, biji-bijian, bijian, daging tanpa lemak, uikan sampai dengan kacang-kacangan. Agar kebutuhan anak akan zat gizi dapat terpenuhi dengan cukup dan seimbang, berikan juga si kecil makanan sumber vitamin C.

  • Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat adalah sumber energi untuk si kecil guna menunjang aktivitasnya dengan baik. Selain itu juga karbohidrat memegang peranan bersama dengan protein dan lemak uyntuk membangun serta memperbaiki jaringan tubuh. Beberapa makanan sehat untuk anak sumber kabohidrat adalah sereal, roti gandum, sampai dengan kentang.

  • Asam Folat

Asam folat pun sama pentingnya dengan zat-zat gizi yang telah disebutkan diatas untuk bisa diperoleh anak di masa tumbuh kembangnya ini.

Asam folat merupakan senyawa penting untuk mendukung perkembangan sel-sel dalam otak si kecil. Anak yang kekurangan asupan asam folat bisa beresiko mengalami anemia sampai dengan penyakit yang serius. Makanan sehat untuk anak yang merupakan sumber asam folat antara lainnya adalah bayam, buah alpukat, kacang hijau, sereal biji-bijian utuh dan lain sebagainya.

Baca Juga : Madu Penyubur Kandungan

  • Serat

Zat gizi yang jangan sampai ketinggalan untuk diperoleh si kecil adalah serat. Serat memegang peranan yang penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan anak. Sumber serat antara lainnya adalah sereal, buah pisang, pepaya, sampai dengan roti gandum.

  • Vitamin

Vitamin adalah zat gizi yang memegang peranan sangat penting dalam tumbuh kembang si kecil. Berbagai macam vitamin punya peranan yang sama pentingnya. Mulai dari melindungi si kecil dari berbagai macam penyakit sampai dengan menyehatkan berbagai organ di dalam tubuhnya.

 

Demikian artikel mengenai makanan sehat untuk anak dari wyeth, semoga bermanfaat guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *