Tips Penting Menjaga Organ Intim Wanita yang Harus Kamu Tahu

Tips Menjaga Organ Intim Wanita | Memiliki masalah pada organ intim, tentu akan menjadi hal yang menyebalkan bagi wanita. Hal ini memang sangat tidak mengenakkan dan membuat para wanita resah. Beberapa dari mereka ada yang telah melakukan banyak hal untuk terhindar atau menghilangkan berbagai masalah pada organ intimnya, namun yang didapat malah zonk. Masalah pada organ intim tersebut tetap menghantui para wanita.

Agar terhindar dari berbagai maslah organ ini, tentu hal yang harus wanita lakukan adalah menjaganya. Namun, untuk menjaga organ intim wanita ini memang cukup sulit untuk dilakukan jika tidak tahu ilmunya. Nah, bagi anda termasuk orang dengan kriteria tersebut, anda tidak perlu resah dan khawatir karena disini kami punya jawabannya untuk anda. Berikut ini akan kami sajikan untuk anda tips menjaga kesehatan organ intim yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga :

Tips Penting Menjaga Organ Intim Wanita yang Harus Kamu Tahu

  1. Rutin membersihkan organ intim menggunakan air hangat. Dalam membersihkan organ inti wanita, tidak perlu menggunakan sabun atau produk pembersih lainnya. Hal dikarenakan, sabun atau pembersih lainnya beresiko mengandung bahan kimia yang tentu akan berpengaruh terhadap organ intim. Anda bisa membersihkan organ intim dari depan ke belakang, bukan malah sebaliknya. Untuk pembersihan dari belakang ke depan akan membuat mikroba dari anus akan menyebar ke organ intim dan saluran kemih. Lakukan pembersihan ini saat setelah selesai buang air besar maupun kecil. Satu lagi, selalu keringkan organ intim anda setelah selesai diberisihkan.
  2. Jangan lupa untuk selalu mengganti pembalut beberapa jam sekali saat mengakami menstruasi dan pastikan organ intim anda tetap dalam keadaan bersih dan kering.
  3. Gunakan celana yang agak longgar agar organ intim bisa lebih bebas bernafas. Hal ini juga bertujuan agar organ intim tetap dalam keadaan kering dan tidak lembab.
  4. Gunakan juga celana dalam yang terbuat dari bahan katun atau serat alami. Celana dalam yang terbuat dari bahan sintesis akan membuat organ intim menjadi lebih lembab. Hal ini akan membuat organ intim lebih rentan mengalami keputihan atau masalah organ intim lainnya. Selain itu, hindari juga penggunaan celana dalam yang terlalu ketat. Usahakan dalam memilih celana dalam, pilihlah yang agak longgar.
  5. Hindari penggunaan produk pembersih organ intim secara berkepanjangan. Dalam organ intim kita sudah memiliki sistem pembersih sendiri yang secara otomatis membersihkan bagian organ intimĀ anda. Dengan pengunaan produk pembersih khusus untuk organ intim akan mengganggu tingkat normal PH organ intimĀ kita. Hal ini akan membuat organ intim terkena iritasi atau infeksi.

Demikian tadi tips penting menjaga organ intim wanita yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga infromasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *